Beranda | Artikel
Agama adalah Nasihat - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)
Sabtu, 18 Juli 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama: Aktualisasi Akhlak Muslim

Akhlak Muslim kepada Sesama Manusia: Agama adalah Nasihat

Nasihat memiliki kedudukan yang tinggi di dalam Islam. Di dalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari sahabat yang bernama Tamim bin Aus Ad-Dari radhiyallahu ‘anhu disebutkan bawha Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الدِّينُ النَّصِيحَةُ، قُلْنَا لِمَنْ؟ قَالَ: لِلَّهِ، وَلِكِتَابِهِ، وَلِرَسُولِهِ، وَلِأَئِمَّةِ الْمُسْلِمِينَ وَعَامَّتِهِمْ

“Agama itu adalah nasihat. Kami para sahabat bertanya: “Untuk siapa?” Beliau menjawab: “Untuk Allah, kitabNya, RasulNya, para pemimpin umat Islam, dan kaum muslimin secara umum”.” (HR Muslim)

Imam An-Nawawi rahimahullah menjelaskan bahwa:

Bagaimana penjelasan selengkapnya mengenai Agama adalah Nasihat ini? Download segera dan simak ceramah agama ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama “Akhlak Muslim kepada Sesama Manusia”: Agama adalah Nasihat

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15043-agama-adalah-nasihat-aktualisasi-akhlak-muslim-ustadz-abu-ihsan-al-atsary-ma/